Latest News

Cara Membuat dan Mengajukan Pertanyaan Di Brainly | Informasi Akbar





 Informasi-Akbar - Brainly adalah sebuah website yang memungkinkan penggunanya menanyakan dan menjawab pertanyaan terkait pelajaran di sekolah secara terbuka ke pengguna lain. Penggunaan layanan ini cukup mudah. Setelah mendaftar, Anda bisa langsung mengajukan dan/atau menjawab pertanyaan. Brainly didirikan oleh Michal Borkowski pada bulan September 2009 dan kantor pusat di Krakow Polandia.

   Brainly menyediakan tiga kategori tingkat pendidikan, yaitu SD, SMP, dan SMA. Jumlah pilihan mata pelajaran yang disediakan Brainly juga cukup lengkap, mulai dari matematika hingga bahasa asing dan bahkan seni. Jika Anda menjawab pertanyaan yang diajukan pengguna lain, Anda akan mendapat poin sesuai dengan yang ingin diberikan oleh pemberi pertanyaan ketika membuat pertanyaan tersebut. Poin ini akan diakumulasi tiap harinya, dan pengguna yang memperoleh poin terbanyak akan diperlihatkan di halaman depan website ini. Singkatnya, website ini bisa disebut sebagai media sosial untuk pendidikan, atau juga websitecrowdsourcing untuk jawaban pertanyaan PR sekolah.
     Website ini sebenarnya berasal dari Polandia dan berbahasa Inggris. Namun setelah melihat jumlah pengguna mereka yang cukup banyak dan tersebar di seluruh dunia, maka tim Brainly memutuskan untuk melokalisasi website ini di beberapa negara, termasuk Indonesia. Karena itulah Brainly saat ini sudah tersedia dalam bahasa Indonesia. Untuk urusan efektifitas dan kecepatan, harus saya akui paling tidak setengah dari pertanyaan yang muncul di website ini langsung dijawab dalam waktu singkat oleh pengguna lain.

    Website ini sangat berguna dan dibutuhkan di negara kepulauan seperti Indonesia, karena, sesuai dengan pernyataan CEO Brainly Michal Borkowski, bisa membantu menyebarkan informasi ke lingkup yang lebih luas, bahkan “bisa mencapai tempat yang terpaut jauh secara geografis atau sosio-ekonomi.” Sejauh ini, Brainly sudah memiliki lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia, dan 9 juta orang di antaranya berasal dari Asia.

Cara membuat akun Brainly:
1.     Buka website "Brainly.co.id"
2.     Klik "daftar" pada bagian pojok kanan atas
3.     Masukkan data anda yang digunakan untuk akun anda
4.     Setelah anda benar-benar yakin dengan data anda, klik "Mendaftar".
5.      Buatlah gambar profil yang anda inginkan dari gambar yang berada di file komputer anda Lalu klik "Menyimpan Avatar".
6.     Akun anda selesai dibuat, anda memiliki 55 poin.
7.     Konfirmasikan alamat email anda, dan anda akan menerima 10 poin, jadi poin anda menjadi 65 poin.
8.     Buka yahoo mail untuk mengaktifkan mail kamu di Brainly
9.     Dengan begitu akun kalian siap digunakan.


Cara mengajukan pertanyaan di Barinly:
1.     Buka “Brainly.co.id"
2.     Klik “Masuk”
3.     Setelah masuk data akun kalian klik “Masuk”
4.     Setelah berhasil masuk klik “Tanyakan Pertanyaanmu”
5.      Tuliskan pertanyaan yang akan di tanyakan di kolom pertanyaan/ Pilih Poin dan Mata pelajaran sesuai pertanyaan kalian. Dan jangan lupa Klik “Tanyakan Pertanyaanmu”

6.              Dan pertanyaan yang tadi di tanyakan di jawab hanya dalam waktu 2 menit dan jabawan  nya 100%. Hebat bukan karena di brainly 80% pertanyaan di jawab dalam waktu 10  menit dan 90% benar semua.
7.              Berterima kasihlah terhadap akun pengguna yang menjawab pertanyaan anda dengan  mengklik "Terima kasih" pada kotak kecil yang berwarna biru.
8.              Klik bintang sesuai nilai anda terhadap jawaban tersebut. Bintang tersebut hanya ada 5  bintang.
9.              Jika anda menerima perintah di notifikasi seperti "Pilih jawaban terbaik", maka pilihlah  jawaban terbaik menurut kamu yang paling benar dan tepat. Caranya dengan mengklik  kotak bertulisan "Tandai sebagai jawaban terbaik" di kotak warna putih.
10.          Jawaban terbaik akan menguntungkan bagi anda dan si penjawab dengan terbaik yaitu  anda memperoleh 25% dari poin dan si penjawab memperoleh 50% poin.

11.          Jadilah pengguna tercerdas dalam menjawab pertanyaan, maksudnya jawablah  pertanyaan sebanyak-banyaknya dan kamu akan menduduki 3 peringkat atas di dalam  pengguna tercerdas. Peringkat akan ditentukan pada malam hari pada pukul 23:59. Tetapi  anda tidak perlu membuka website ini pada waktu malam itu.
1.     Jika anda terletak pada peringkat ke 3, anda akan memperoleh 5 poin.
2.     Jika anda terletak pada peringkat ke 2, anda akan memperoleh 10 poin.
3.     Jika anda terletak pada peringkat ke 1, anda akan memperoleh 15 poin.

 Brainly ternyata juga memiliki keunggulan lainnya, seperti :

 1.  Anda bisa berhubungan dengan teman anda melalui chatting / pesan / PM / kotak  obrolan anda secara gratis.
 2.  Anda bisa menggunakan brainly ini sepuasnya, dimana saja, dan kapan saja.
 3.  Anda bisa membuka situs brainly.co.id di laptop / komputer / Android.


   Maka dari itu, ayo buruan daftar, karena situs ini bisa membuat anda pintar bagi yang  masih sekolah dan dapat memajukan pendidikan di Indonesia, sehingga negara Indonesia  menjadi negara yang maju dan sukses. Ini Akun saya

1 Response to "Cara Membuat dan Mengajukan Pertanyaan Di Brainly | Informasi Akbar"

admin ekonomi1 said...

Wah asik nih kalo mau tanya bisa di brainly